468x60 Ads

Lotus-Reload.Net

2 Apps Alternatif Berbagi Foto

Belakangan aplikasi berbagi foto yang popular digunakan oleh pengguna iPhone dan Android, yakni Instagram, sempat dikabarkan merubah kebijakannya yang menimbulkan ketakutan sejumlah orang akan hilangnya privasi mereka.
Berikut ini adalah alternative aplikasi untuk berbagi foto
1. Tracks By Tracksmedia, inc
1359805122794906334
Platform
iOS, Android, windows 8/RT
Harga
Free
Minimum OS
iOS 5.0 ke atas, Android 2.3 ke atas
Ukuran File
14.1 MB (iOS), 7.6 MB (Android)
Sebenarnya aplikasi ini sudah cukup berumur. Tapi setidaknya updatannya yang terbaru di akhir desember lalumemberikan sejumlah nuansa baru. Khususnya bagi anda yang mencari alternative instagram.
Apa yang dimiliki Tracks bukanlah sekedar mengumpulkan sejumlah orang dengan minat sama,  menambahkan efek pada foto-foto koleksi dan kemungkinan untuk mengomentari foto-foto tersebut. Tracks dengan engine nya yang unik (Magic Track) akan mengelompokkan foto-foto yang anda miliki kedalam sebuah album yang meereka sebut Track atau dalam bahasa Indonesia disebut juga jejak.
Semisal saat pertama bergabung, system akan menggumpulkan foto-foto yang memiliki kecenderungan yang sama ke dalam beberapa magic Track, saat anda melihat ulang, akan terlihat sekumpulan foto, mungkin tersaring berdasarkan waktu pemotretan.yang ternyata masuk dalam satu ide yang sama.
Anda kemudian dapat menambahkan efek pada foto-foto tersebut, memberi komentar, lalu klik Start this track untuk membuat album ini tersedia secara online, baik untuk dilihat teman maupun menyaring orang-orang yang memilikiminat serupa dengan tracks anda.
Kalau boleh dibilang track merupakan jejaring social berbasis foto yang menggabungkan fitur-fitur dari sejumlah social media yang ada. Semisal hadirnya notifikasi siapa saja yang pernah melihat foto anda, mengingatkan pada aplikasi path. Sementara ahdirnya efek lensa akan emngingatkan kita pada instagram. Lalu mengenai sharingan tag beberapa tracks bersama orang lain mengingatkan kita pada facebook camera/album.
1359805218148572940913598052861031988083
2. Flock By Bump Technologies
Platform
iOS, Android
Harga
Free
Minimum OS
iOS 5.0 ke atas, Android 2.3 ke atas
Ukuran File
9.6 MB (iOS), 2.8 MB (Android)
13598056521253161100
Aplikasi ini memiliki ide yang brilliant. Hamper sama dengan Tracks, namun dibuat lebih sederhana agar mudah dipahami dan bisa digunakan oleh siapa saja.
Dengan flock anda diminta berbagi foto bersama orang-orang yang juga mngabadikan foto di waktu dan tempat yang sama dengan anda. Ia aktif justru ketika kita terpisah dari teman-teman kita. Semisal setelah acara tahun baru, akan banyak kamera ponsel yang mengambil gambar. Begiru keluar adri venue, anda akan diingatkan untuk berbagi foto dengan teman-teman yang juga mengambil foto ditempat yang sama.
Saat memulai flock memang langsung meminta anda untuk menambahkan teman. Ada sebuah notifikasi yang menyatakan flock tidak bisa berjalan sendirian. Bahkan ada juga sebuah catatan yang menyebutkan minimal 3 orang untuk menikmati fitur flock.
Bayangkan anda dan tiga orang teman yang tergabung dalam flock menghadiri sebuah pesta malam tahun baru. Akan sangat merepotkan apabila kita harus meminta orang lain atau teman untuk memotret diri kita menggunakan ponsel milik kita sendiri. Biarkan teman-teman yang tergabung dalam flock untuk memotret diri kita dengan ponsel milik mereka sendiri.
Pada saat bersamaan, server Bump Technologies akan mencatat waktu dan lokasi (geo location) foto-foto yang anda dan tema-teman anda ambil saat itu. Membiarkannya terkumpul di dalam camera roll seperti pemotretan biasa. Server akan bereaksi begitu melihat waktu dan lokasi pemotretan kamera ponsel keempat orang ini berada disatu waktu dan tempat yang sama. Anggap ini adalah titik awal aktivasi flock.
Begitu anda dan teman-teman terpisah, maka server akan mengenali lokasi ponsel keempat orang yang sudah terpencar. Berikutnya flock akan melakukan aksi kembali dengan mengirimkan notifikasi berbunyi ajakna untuk membagi hasil foto kepada teman-teman yang tadi berada dalam satu pesta yang sama.
Anda bisa memilah mana yang bisa dibagi dan mana yang tidak hanya dengan satu tap (mencentang foto yang direkomendasikan oleh Flock). Lalu klik share. Dan foto-foto tersebut akan masuk ke dalam Flock teman-teman anda.
13598057948601964191359806365191149516113598064122104153974

 
Blog LOTUS RELOAD © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by Lotus-Reload.Net